• About
  • Contact
  • Submit Article

Menentukan Pasar Sasaran (Targetting)

 on Saturday, October 15, 2016  


Menentukan Pasar Sasaran (Targetting)


a.       Mengevaluasi Segmen Pasar
1)      Ukuran dan pertumbuhan segmen.
2)      Daya tarik struktural segmen.



   
 Menentukan Pasar Sasaran (Targetting)
3)      Sasaran dan sumber daya perusahaan.
b.       Memilih Segmen Pasar
1)      Pemasaran Tanpa Pembedaan.
Strategi peliputan pasar dimana sebuah perusahaan memutuskan untuk mengabaikan perbedaan segmen pasar dan menawarkan satu macam produk kepada seluruh pasar.



  Menentukan Pasar Sasaran (Targetting)
2)      Pemasaran dengan Pembedaan.
Strategi peliputan pasar, dimana sebuah perusahaan memutuskan untuk memilih beberapa segmen pasar dan merancang barang yang berbeda untuk masing-masing segmen.



Menentukan Pasar Sasaran (Targetting)

3)      Pemasaran Terkonsentrasi.
Strategi peliputan pasar dimana sebuah perusahaan memutuskan untuk mencari pangsa pasar besar dalam satu atau beberapa sub pasar.



Menentukan Pasar Sasaran (Targetting)
c.       Memilih Strategi Pencakupan Pasar
Hal-hal yang harus dipertimbangkan antara lain sebagai berkut.
a.       Sumber Daya Perusahaan.
b.       Variabiltas Produk.
c.       Tahapan Produk dalam Daur Hidup.
d.       Variabilitas Pasar.
e.       Strategi Pemasaran Pesaing.

sumber:
Daryanto. 2011. SARI KULIAH:MANAJEMEN PEMASARAN. Bandung: Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Menentukan Pasar Sasaran (Targetting) 4.5 5 Unknown Saturday, October 15, 2016 Menentukan Pasar Sasaran (Targetting) Menentukan Pasar Sasaran (Targetting) a.        Mengevaluasi Segmen Pasar 1)       Ukuran dan pertumbuhan segmen. 2)       Daya...


No comments:

Post a Comment

Kami mengharapkan saran maupun kritik yang membangun blog kami. Dilarang SARA dan kata-kata yang tidak pantas :)

Kuingin Baca