Menentukan Pasar Sasaran (Targetting)
a.
Mengevaluasi Segmen Pasar
1)
Ukuran dan pertumbuhan segmen.
2)
Daya tarik struktural segmen.
3)
Sasaran dan sumber daya perusahaan.
b.
Memilih Segmen Pasar
1)
Pemasaran Tanpa Pembedaan.
Strategi peliputan pasar dimana sebuah perusahaan memutuskan untuk
mengabaikan perbedaan segmen pasar dan menawarkan satu macam produk kepada
seluruh pasar.
2)
Pemasaran dengan Pembedaan.
Strategi peliputan pasar, dimana sebuah perusahaan memutuskan untuk
memilih beberapa segmen pasar dan merancang barang yang berbeda untuk
masing-masing segmen.
3)
Pemasaran Terkonsentrasi.
Strategi peliputan pasar dimana sebuah perusahaan memutuskan untuk
mencari pangsa pasar besar dalam satu atau beberapa sub pasar.
c.
Memilih Strategi Pencakupan Pasar
Hal-hal yang harus dipertimbangkan antara
lain sebagai berkut.
a.
Sumber Daya Perusahaan.
b.
Variabiltas Produk.
c.
Tahapan Produk dalam Daur Hidup.
d.
Variabilitas Pasar.
e.
Strategi Pemasaran Pesaing.
sumber:
Daryanto. 2011. SARI KULIAH:MANAJEMEN PEMASARAN. Bandung: Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
No comments:
Post a Comment
Kami mengharapkan saran maupun kritik yang membangun blog kami. Dilarang SARA dan kata-kata yang tidak pantas :)