• About
  • Contact
  • Submit Article

Klasifikasi Riset Pemasaran

 on Thursday, September 22, 2016  

Klasifikasi Riset Pemasaran - Sebagaimana dinyatakan bahwa  organisasi yang terlibat dalam riset pemasaran karena dua hal yaitu untuk identifikasi dan untuk menyelesaikan masalah. Perbedaan fungsi ini menjadi dasar membedakan riset pemasaran menjadi riset identifikasi masalah dan riset penyelesaian masalah.
Klasifikasi Riset Pemasaran
Klasifikasi Riset Pemasaran
Riset identifikasi masalah berfungsi untuk mengidentifikasi untuk mengidentifikasi masalah yang timbul dalam pemasaran suatu produk. Riset identifikasi masalah dirancang untuk mengestimasi pasar potensial, pangsa pasar, pencitraan merek atau perusahaan, karakteristik pasar, analisis penjualan, peramalan jangka pendek, atau kecenderungan arah bisnis. Informasi berkenaan dengan perubahan selera dengan memperhatikan kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan kecenderungan perilaku konsumen bisa membantu mengidentifikasi peluang.
Ketika suatu masalah atau peluang pemasaran telah dapat diidentifikasi, riset penyelesaian masalah mulai dilakukan untuk mengatasi masalah yang timbul dalam pemasaran. Riset penyelesaian masalah meliputi riset segmentasi pasar, jenis produk, harga, promosi, dan pendistribusiannya. Riset pemasaran adalah mata rantai(link) komunikasi perusahaan dengan lingkungan dan dapat membantu bagian pemasaran dalam hal perencanaan, penyelesaian masalah, dan pengendaliannya.

Referensi: Wahdi

Klasifikasi Riset Pemasaran 4.5 5 Unknown Thursday, September 22, 2016 Klasifikasi Riset Pemasaran Klasifikasi Riset Pemasaran - Sebagaimana dinyatakan bahwa  organisasi yang terlibat dalam riset pemasaran karena dua hal yaitu untuk ide...


No comments:

Post a Comment

Kami mengharapkan saran maupun kritik yang membangun blog kami. Dilarang SARA dan kata-kata yang tidak pantas :)

Kuingin Baca